Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden, Jajaran Polres Beltim Turun ke Masyarakat

184

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Kapolres Polres Belitung Timur (Beltim) AKBP Jojo Suparjo SIK MH turun langsung di tengah masyarakat, berbaur bersama dengan tokoh masyarakat, LSM, maupun pers untuk melakukan ngopi bareng, bertempat di Warung Kopi Putri Salju, Kamis (17/10/2019)

Kapolres melalui Kasat Binmas Polres Belitung Timur AKP Hamdan didampingi perwira pejabat utama Polres Beltim menjelaskan, ngopi kamtibmas ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi antara Polri dan masyarakat, khususnya di wilayah Beltim. Juga menjadi sarana saling berbagi informasi sekaligus Polri menyampaikan himbauan kamtibmas.

“Kita ketahui pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019 – 2024 akan diselenggarakan pada hari Ahad (20/10/2019). Tentunya sebagai warga negara kita wajib mendukung dan mensukseskan pelantikan tersebut, dengan bersama – sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” tegas Hamdan.

Sementara itu masih di tempat yang sama, ngopi kamtibmas yang dihadiri beberapa tokoh masyarakat ini disambut hangat Kapolres dengan penuh kekeluargaan dan keakraban.

“Saya menghimbau, mengajak kepada seluruh tokoh masyarakat dan semua unsur lapisan masyarakat, menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih untuk dapat berperan aktif bersama Polri dan TNI menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Beltim agar tetap dalam situasi kondusif,” tegas Kapolres.

“Mari kita dukung agar pelantikan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar. Dengan situasi dan isu yang berkembang, baik di media sosial atau pun hanya kabar burung yang belum kita ketahui kebenarannya, kita justru jangan mudah untuk terprovokasi. Apalagi sampai ikut-ikutan melakukan gerakan anarkis dan radikalisme yang justru merugikan diri kita sendiri,” ungkap Kapolres lagi.

Ditegaskan kembali oleh Jojo, dirinya menghimbau warga bersama – sama ciptakan lingkungan dan kondisi yang aman, tenteram dan damai.

“Siapa pun yang menjadi kepala negara wajib kita dukung, sebagai bentuk dan wujud bahwa kita adalah warga negara yang memahami arti demokrasi,” pungkas Kapolres. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda