Pemkot Gunungsitoli Peringati HKN dengan Menggelar Berbagai Kegiatan

197

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-26 tahun 2019 yang bertemakan ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua’ dan slogan ‘Cinta Keluarga, Cinta Terencana’ dengan melaksanakan berbagai kegiatan berupa jalan santai serta senam bersama yang dipusatkan di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Jumat (11/10/2019).

Acara yang diprakarsai oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) Kota Gunungsitoli ini diisi dengan kegiatan jalan santai dan senam bersama yang diikuti oleh rombongan Kodim 0213/Nias, ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0213/Nias, Bank BRI Gunungsitoli, beberapa perangkat daerah dengan mengambil rute dari Taman Yaahowu – Jembatan Nou – Kantor Kelurahan Ilir – Mesjid Jami Ilir – Simpang Pegadaian – Tugu Gempa – Pos Polisi dan berakhir di Taman Yaahowu.

Selanjutnya lomba penyuluhan antar kader BKB Kota Gunungsitoli, dimana BKB Tunas Desa Saewe meraih juara pertama. Selanjutnya BKB Bersatu Desa Lolomboli juara kedua, ketiga diraih oleh BKB Melati Desa Nazalou Lolowua. Berturut-turut BKB Samowua Desa Afia dan BKB Tafaeri Desa Tuhegeo II.

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi atas pelaksanaan kegiatan ini.

Ia menekankan pentingnya bagaimana membina keluarga yang rukun, dan menghimbau agar semua pihak dapat mengambil peran dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Ketua panitia Ivon Ignasius Harefa mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk lebih mempererat rasa kekeluargaan dengan berbagai kegiatan.

“Puncak acara akan dilaksanakan pada hari Selasa pekan depannya,” pungkas dia. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda