Pemkab Tapsel Adakan Pemeriksaan Rapid Test Massal

146

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pemeriksaan rapid test yang dilakukan terhadap sejumlah pejabat Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) yang ikut dalam kegiatan di aula Beringin eks. kantor Bupati Tapsel, Padangsidimpuan menunjukkan hasil non reaktif.

“Alhamdulillah dari hasil rapid test kepada 29 pejabat dan sekretariat GTPP Copid-19 Tapsel yang diperiksa dinyatakan non reaktif,” jelas Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu, Jumat (3/7/2020), yang juga turut serta dalam pemeriksaan tersebut.

Pelaksanaan rapid test diawali oleh Bupati Tapsel diikuti Sekda Parulian Nasution dan disusul sejumlah pejabat lain secara bergantian. Tujuan kegiatan ini, kata Syahrul, adalah untuk deteksi dini. Apakah ada yang terkena daripada penyebaran virus corona.

Syahrul yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Penyebaran (GTPP) Covid-19 Tapsel memastikan, selain agar para pejabatnya tidak terpapar Covid-19, pelaksanaan rapid test juga akan dilakukan kepada pejabat lainnya secara berkesinambungan.

Bupati Tapsel pun berharap, kepada seluruh pimpinan OPD untuk lebih meningkatkan standar operasional dalam menerapkan protokol kesehatan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). “Apalagi kita telah memasuki tatanan hidup baru atau new normal life. Langkah-langkah berkaitan dengan protokol kesehatan harus lebih dimaksimalkan lagi,” tegas bupati dua periode berturut-turut itu.

Pemkab Tapsel mewajibkan kepada seluruh pegawai apabila memasuki areal perkantoran wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak (physical distancing) 1,5 meter. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda