Pemkab Lambar Adakan Bimtek Evaluasi Dokumen Penawaran Pengadaan Barang dan Jasa

205

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa melaksanakan bimtek evaluasi dokumen penawaran pengadaan barang dan jasa yang dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir.Sudarto, bertempat di aula Kagungan, Selasa (15/10/2019), dengan narasumber Suratmo SIP MM selaku instruktur barang dan jasa pemerintah LKPP Jakarta.

Bimtek ini sangat penting dilakukan agar para pelaku pengadaan barang dan jasa seperti Pejabat Pembuat Komitmen (PKK), pejabat pengadaan serta pokja pemilihan barang dan jasa lebih memahami secara aturan maupun teknis dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Pengadaan barang jasa pemerintah yang efisien dan efektif merupakan salah satu bagian penting dalam perbaikan pengelolaan keuangan negara yang diimplementasikan dengan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik (e-procurement).

Kemudian, arah kebijakan pengadaan barang/jasa antara lain dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pendapatan dan pengurangan kemiskinan dengan penerapan pola partisipatif kolaboratif dan perluasan pemanfaatan teknologi di dalam peningkatan kualitas pengadaan barang jasa.

Terakhir, pemerintah melalui LKPP terus mengembangkan sistem dan metode pengadaan barang/jasa pemerintah serta regulasi yang lebih menjamin dari aspek hukum dan akuntabilitas.

“Berdasarkan hal tersebut, saya memandang kegiatan ini sangat penting untuk mensukseskan program pemerintah, mengendalikan pelaksanaan program atau kegiatan pembangunan, serta upaya meminimalkan permasalahan yang akan muncul kemudian hari,” pungkas Ir.Sudarto. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda