Pastikan Bantuan Pemprov Tersalurkan dengan Baik, Ketua DPRD Sumut Sambangi Gunungsitoli

90

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli menyambut kedatangan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting di ruang rapat lantai dua kantor walikota setempat, Jumat (24/7/2020).

Kedatangan Ketua DPRD Sumatera Utara dan rombongan ini dalam rangka untuk memastikan apakah bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi telah diterima oleh masyarakat Kota Gunungsitoli.

Walikota Ir. Lakhomizaro Zebua mengucapkan selama datang dan juga mengapresiasi kedatangan dewan di masa pandemi Covid-19 untuk melihat langsung kondisi dan situasi Kota Gunungsitoli.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama forkopimda telah menyepakati untuk melaksanakan new normal sesuai dengan Peraturan Walikota Gunungsitoli Nomor 30 Tahun 2020. “Sehingga saat ini pusat-pusat keramaian, pasar dan rumah-rumah peribadatan telah dibuka kembali dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan,” ungkapnya.

Selanjutnya Lakhomizaro Zebua juga menyampaikan bahwa pemkot telah menerima bantuan jaring pengaman sosial dari provinsi untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Kami sampaikan bahwa dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Pemerintah Kota Gunungsitoli telah menerima bantuan jaring pengaman sosial dari Provinsi Sumatera Utara untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dalam bentuk paket sembako sebanyak 17.067 paket, dan telah kita distribusikan dengan baik,” jelas walikota.

Pada kesempatan itu, walikota juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli memaparkan tentang program pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Turut hadir dalam pertemuan ini tokoh masyarakat Kota Gunungsitoli dan para kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda