Partai Baru Amien Rais Berasaskan Islam Rahmatan Lil Alamin

24

NASIONAL, BERITAANDA – Mantan Ketua MPR Amien Rais mengungkapkan bahwa dirinya memastikan akan mendirikan partai politik baru. Partai tersebut akan berasaskan Islam Rahmatan Lil Alamin.

“Islam melarang diskriminasi atas nama apapun. Sementara semboyan kami adalah melawan kezaliman dan tegakkan keadilan,” ujar Amien dalam video yang diunggah di Youtube, Kamis (10/9/2020).

Salah satu alasan ia mendirikan partai baru, karena rezim saat ini yang dinilainya semakin meninggalkan etika moral. Terlihat dari sejumlah indikasi yang menandakan bahwa bangsa ini di ambang krisis.

“Krisis sosial, politik, dan ekonomic melaise, ekonomi yang semakin buruk, suram dan bisa-bisa menuju resesi berat ke arah depresi,” ujar Amien.

Dengan adanya partai yang dibentuknya ini, ia ingin lapisan masyarakat dhuafa dan mustadh’afin merasakan masa depan yang cerah dan adil. Serta, lebih baik daripada kondisi saat ini.

“Mereka ingin melihat masa depan yang lebih cerah lebih adil, lebih egaliter, lebih etis dan pendek kata lebih baik dari situasi dan kondisi kita sekarang ini,” ujar Amien.

Namun, ia mengungkapkan bahwa saat ini nama dan logonya tengah dimusyawarahkan. “Nama, logo, AD/ART, dan lain-lain belum dapat diungkapkan sekarang. Mohon bersabar tunggu tanggal hari serta bulannya,” ujar Amien. (*)

Sumber: republika.co.id

Bagaimana Menurut Anda