Operasi Zebra Menumbing 2019 Digelar di Beltim

294

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melalui Polres Belitung Timur (Beltim), mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019 akan menggelar Operasi Zebra 2019 yang berlangsung secara nasional, guna memberikan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman hingga akhir tahun mendatang.

Saat menjadi inspektur upacara pada gelar pasukan Operasi Zebra Menumbing 2019, Kapolres Beltim Jojo Sutarjo SIK MH menegaskan, dalam kegiatan ini, tentunya akan ada penindakan kepada pengguna kendaraan yang tidak memenuhi semua aturan. Dan pastinya mengacu pada Undang-undang No.22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ).

“Terkait sasaran utamanya, ialah administrasi kendaraan bermotor maupun pengemudi kendaraan bermotor, difokuskan ke penindakan stationer. Tapi tidak menutup kemungkinan yang lain-lain dilaksanakan juga,” kata dia di halaman Mako Polres Beltim.

“Gelar Pasukan Operasi Zebra Menumbing 2019 yang dilaksanakan pukul 08.00 Wib, merupakan operasi kepolisian terpusat. Untuk Polres Beltim dilaksanakan sesuai dengan Rencana Operasi (RenOps) Polres Belitung Timur Nomor : R/Renops/08/X/OPS.1.3./2019 tanggal Oktober 2019 tentang Operasi Zebra Menumbing 2019,” pungkas Kapolres. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda