Operasi Musi 2019 Selesai, Polres Muara Enim Gelar Apel Konsolidasi

170

MUARA ENIM, BERITAANDA – Polres Muara Enim gelar apel konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019, serta melakukan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), bertempat di halaman Mapolres Muara Enim, Kamis (13/6/2019).

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH SIK MH saat membacakan amanat Kapolda Sumsel mengatakan, bahwa Operasi Ketupat tahun 2019 yang telah digelar selama 13 hari yang dimulai pada Rabu (29/5/2019) hingga Senin (10/6/2019) lalu, telah sesuai dengan target yang direncana dan berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

“Kita harapkan keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat 2019 adalah berkat kerjasama yang baik dan sinergitas seluruh unsur yang terkait selama ini. Dimana Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2019, bekerja keras dalam mengerahkan segenap sumber daya, saat pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah,” terang Kapolres.

Dikatakan Kapolres, tujuan dari pelaksanaan apel konsolidasi ini antara lain untuk mengecek kembali personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Selain itu, pihaknya juga menunjukkan kesiapan unsur pengamanan dalam menghadapi tugas kedepan dalam rangka kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (pemilu) 17 April 2019 lalu, yang akan digelar 14 Juni 2019.

“Mari kita tetap pelihara hasil tugas yang telah dicapai dalam Operasi Ketupat 2019, dan pertahankan kesiap-siagaan serta kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan yang ada,” imbuhnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Muara Enim Ir H. Ahmad Yani MM, yang memberikan penghargaan kepada 4 pospam terbaik. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda