OKI Mantapkan Penyelenggaraan Pemilu 2024

78

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi perhatian khusus pemerintah demi menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

Untuk itulah, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda untuk menyamakan persepsi guna bersinergi bersama menyukseskan pelaksanaan Pemilu yang damai.

“Kegiatan rapat koordinasi ini sebagai komitmen kita semua untuk menjaga Pemilu 2024 untuk tetap damai dan kondusif, terlebih saat ini sudah memasuki masa kampanye dan diharapkan dapat berjalan secara sehat, aman dan kondusif,” ujar Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq dalam sambutannya pada acara rapat pemantapan stabilitas kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu 2024, bertempat di Pendopo Kabupatenan, Jumat (5/1/2023).

Bupati Shodiq berpesan kepada seluruh masyarakat OKI agar turut serta secara aktif menjaga kedamaian Pemilu 2024, khususnya di wilayah Ogan Komering Ilir.

“Kabupaten OKI ini walau masyarakatnya beragam, tapi sudah terkenal dimana-mana akan tingkat toleransinya yang tinggi. Untuk itu mari kita jaga bersama-sama situasi kondusif menjelang dan pasca Pemilu 2024, sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa boleh berbeda pilihan tetapi kita tetap bersaudara,” pungkas Bupati Shodiq.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyiagakan personel untuk persiapan pengamanan Pemilu di OKI. Polres OKI akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.

“Dari Polres OKI sudah menyiagakan personel dengan diback up dari Polda Sumsel, kita akan menyiagakan setiap personel di seluruh TPS yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir,” ujar Hendrawan.

Sementara itu, Dandim 0402/OKI melalui Kasdim Mayor Czi Saiful Anwar menambahkan, bahwa pihak TNI khususnya Kodim 0402, siap membantu pengamanan Pemilu 2024 dengan menyiagakan sebanyak 477 personel.

“Kita siap memback up pengamanan Pemilu 2024 dengan bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten OKI, kepolisian dan stakeholder lainnya. Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan tertib, aman, damai, sehingga wilayah Kabupaten OKI akan terus dalam situasi yang kondusif,” pungkas Anwar. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda