MPSU: Copot Kepsek SMAN 1 Bandar Khalifah Sergai

595

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Puluhan massa yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli Sumatera Utara (MPSU) Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) adakan orasi di depan kantor UPT Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumut di Sei Rampah, Kamis (24/10/2019).

Kedatangan mereka menyampaikan tentang tuntutan agar Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Bandar Khalifah, Sari Manurung M.Pd, dicopot dari jabatannya sebagai kepsek di sekolah tersebut.

Penyebabnya, oknum kepsek tersebut diduga sudah mengutip dana sebesar Rp40 – Rp50 ribu setiap bulan kepada siswa.

“Sementara pengutipan tersebut sudah berjalan hampir 2 tahun,” ucap Amin Sembiring selaku Sekjen MPSU kepada awak media yang meliput.

Amin Sembiring juga mengatakan bahwa uang dari hasil pengutipan itu entah dipergunakan untuk apa, sedangkan bantuan dana BOS sudah ada.

“Maka dari itu kami meminta UPT Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara secepatnya menindaklanjuti Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bandar Khalifah, dan segera dipecat,” tegas dia.

Sebelumnya, MPSU menindaklanjuti laporan dari beberapa orangtua siswa SMA Negeri 1 Bandar Khalifah tentang adanya pungutan liar berupa uang sebesar Rp50 ribu kepada siswa-siswi tiap bulannya oleh kepala sekolah.

Yedi Effendi Sipayung M.Pd selaku Kacapdis UPT Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumut menyambut baik kehadiran puluhan warga yang berorasi, serta akan menindaklanjuti keluhan MPSU itu.

Beliau juga menyebutkan, memang Kepsek SMA Negeri 1 Bandar Khalifah sudah dipanggil oleh Inspektorat. Dan kasus ini akan kita laporkan ke dinas.

“Karena kita cuma bisa menjembatani atas orasi puluhan warga, dan pihak Dinas Pendidikan Provinsi lah yang berwenang serta memberi tindakan pada Kepsek SMAN 1 Bandar Khalifah tersebut,” pungkas dia. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda