Momen World Clean Up Day, Pemkab Tapsel Gelar Aksi Bersih-bersih

209

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Melalui World Clean Up Day 2019 atau hari kebersihan dunia, Pemkab Tapsel canangkan gerakan perang sampah dengan membersihkan dan memungut serta membuang sampah pada tempatnya.

“Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di komplek perkantoran Pemerintahan Tapsel, begitu pula ASN di 15 kecamatan secara beramai-ramai memungut sampah di depan kantornya masing-masing,” kata Sekda Parulian Nasution, Jumat (27/9/2019).

Parulian menyampaikan hal itu ketika meninjau kantor-kantor yang ada di komplek perkantoran Pemkab Tapsel. Ia menyebut, jenis sampah yang diangkut adalah sampah plastik, kertas dan kaleng, sekaligus membersihkan parit.

Dikesempatan itu, atas nama pemda, sekda mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi atas dilaksanakannya kegiatan world clean up day. Kegiatan ini, kata dia, bisa menjadi momentum meningkatkan kepedulian terhadap persoalan sampah, sehingga kebersihan lingkungan dapat terwujud.

“Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, hijau dan sehat tentunya dibutuhkan kerjasama semua pihak. Selain terus meningkatkan sarana dan prasarana kebersihan di lingkungan kerja masing-masing,” sebut dia.

Sekda pun mengatakan, aksi bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan di lingkungan Pemkab Tapsel saja, akan tetapi world clean up day ini dilakukan di seluruh Indonesia dan dunia.

“Oleh karenanya kalau kita jaga alam, maka alam akan jaga kita. Sebagaimana yang diamanahkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada kita. Mari sama-sama kita rawat lingkungan yang bersih,” pungkas Parulian. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda