Minta Hujan, Forkompinda dan MUI Sekadau Gelar Sholat Istisqa

155
Kyai H. Mudlar saat menyampaikan khutbah pasca pelaksanaan sholat Istisqa. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Sekadau bersama Polres, Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta pelajar Ponpes Al-Rahmah, Senin (23/9/2019) pagi, menggelar sholat Istisqa. Dilaksanakan di halaman Ponpes Al-Rahmah Km 07 Jalan Merdeka Timur.

Bertindak selalu imam sholat adalah Drs, Sunari selaku Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, dan khutbah oleh Ketua MUI Kabupaten Sekadau Kyai H.Mudlar S.Pd.i.

Dalam khutbahnya, Kyai Mudlar mengajak jemaah dan umat Islam untuk menginstropeksi diri, agar kita bertaubat, beristigfar, dan mengisi hidup dengan kebaikan, agar Allah menurunkan hujan.

“Bertaubat merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk menyesali dosa-dosa, mengakhiri permusuhan, serta pertikaian. Dan mengisi kehidupan dengan kebajikan serta amal soleh. Kemarau panjang saat ini sebagai akibat dari perbuatan kita sendiri yang telah menyimpang dari sunatullah,” tukasnya.

Ia mengajak umat Islam untuk memohon ampun kepada Allah dan melakukan perbuatan yang baik.

“Semoga cobaan berupa kemarau panjang dan kekeringan saat ini segera berakhir, serta Allah menurunkan hujan ke bumi,” harapnya.

Sholat Istisqa ini bertujuan untuk meminta agar diturunkannya hujan di Kabupaten Sekadau, yang saat ini masih mengalami kemarau dan bencana kabut asap.

Pelaksanaan sholat Istisqa tersebut juga dihadiri Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salasar Tarmizi S.Ik, Sekda Pemkab Sekadau Dra H. Zakaria M.Si, Kapten Inf.Asep Trisma selaku Danramil Nanga Mahap, dan Drs.Suprapto dari KTU Kemenang. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda