Mingrum Gumay Serap Aspirasi Masyarakat Bumi Ratu Nuban

7

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay menggelar kegiatan reses, menyerap aspirasi masyarakat dapil VII Kabupaten Lampung Tengah di Kampung Sukajawa, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Rabu (24/2).

Hadir dalam kegiatan reses ini Camat Bumi Ratu Nuban Slamet Winarto, Babinsa Kampung Suka Jawa, Kepala Kampung se-Kecamatan Suka Jawa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, undangan lainnya.

Dalam paparan dan diskusi yang dilakukan, Mingrum mengajak masyarakat Kecamatan Bumi Ratu Nuban beserta aparatur kecamatan dan kampung agar bersama bersinergi membangun Bumi Ratu Nuban terus maju dan berkembang.

“Keluh kesah permasalahan yang ada di masyarakat seperti permasalahan infrastruktur, bidang kesehatan, peningkatan sektor bidang pertanian dan permasalahan lainnya, semoga secara cepat kita selesaikan melalui program pemerintah, baik pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi maupun program pemerintah pusat,” kata Mingrum.

Untuk program pertanian, Mingrum berharap adanya kelompok tani dan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang terus aktif dalam mengembangkan sektor bidang pertanian. Melalui kelompok tani atau KWT kedepan, pemerintah dapat menyalurkan bantuan dan program pertanian lainnya guna mendukung ketahanan pangan dan peningkatan produksi bidang pertanian di Kecamatan Bumi Ratu Nuban.

Dalam diskusi yang berlangsung, Mingrum juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, terlebih saat ini pandemi Covid-19 masih terus meningkat.

“Kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dalam menjalankan aktivitas keseharian, adanya Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian corona menjadi payung hukum bagi aparat pemerintah yang tergabung dalam Gugus Covid-19 untuk melakukan tindakan pencegahan corona.

Apresisiasi dan ucapan terimah kasih disampaikan Camat Bumi Ratu Nuban Slamat Winarto. “Semoga kedatangan Ketua DPRD Provinsi Lampung dapat menjadi motivasi kami untuk terus bahu-membahu membangun kecamatan Bumi Ratu Nuban,” ujarnya

Dipaparkar Slamat beberapa permasalahan krusial yang dihadapi kecamatannya, seperti permasalahan banjir, infrastruktur, peningkatan produksi pertanian serta permasalahan lainnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda