Mayat Orgil Ditemukan di Kebun Karet Dolok Masihul Sergai

511

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Sesosok mayat Mr X dengan posisi terlungkup berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh warga di perkebunan karet Sarang Ginting, tepatnya di Afd V TM Karet Blok T 23 Desa Sarang Torop Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (5/10/2019) pagi.

Informasi yang didapat dari pihak Polsek Dolok Masihul bersama Tim Inafis Polres Sergai yang langsung turun ke lokasi tersebut menyebutkan, bahwa mayat laki-laki itu mempunyai mental gangguan jiwa atau orang gila (orgil). Sementara hasil identifikasi (Inafis) dengan alat pengecekan sidik jarinya tidak terdaftar, serta tidak pula ditemukan bekas luka di tubuh mayat tersebut.

Kapolres Sergai AKBP.H.Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si melalui Kapolsek Dolok Masihul AKP.Jhonson M Sitompul, SH, MH mengatakan, berawal saat kami mendapat informasi dari masyarakat dan karyawan PTPN III Kebun Sarang Ginting yang menemukan mayat tergeletak dengan posisi tertelungkup, tepatnya di pinggir parit kebun atau rawa-rawa.

“Setelah mendapat informasi tersebut, kami langsung menuju ke TKP. Ketika sampai di lokasi tersebut, ternyata memang benar ada seorang mayat berjenis kelamin laki-laki yang posisinya dalam keadaan tertelungkup di pinggir parit kebun atau rawa,” jelas Kapolsek.

Pada saat dilakukan pengecekan terhadap tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, dan hasil interogasi dari masyarakat sekitar bahwa mayat Mr X tersebut adalah orang yang mengalami sakit jiwa (gangguan jiwa) yang biasa berkeliaran di sekitar Dolok Masihul.

“Menurut keterangan salah seorang warga sekitar, ciri-ciri yang dapat dipastikan adalah di bagian belakang kepala Mr X tersebut terdapat luka lama yang sering ditunjukkannya kepada warga semasa hidup. Setelah dilakukan identifikasi, selanjutnya mayat Mr.X tersebut dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah,” ungkap AKP Jhonson. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda