Kunjungan Wisata Tim BPKP Provinsi Sumut ke Desa Wisata Tani Melati II

335

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berkunjung ke Desa Wisata Tani Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (14/1/2020) sore.

Pada kunjungan tersebut, Kades Melati II Supardi dan Sekretaris BUMDes Madani Budiansyah serta Pendamping Desa Kecamatan Abdul Rahman, menyambut kedatangan tamunya dari BPKP tersebut. Diantaranya ketua tim Hasniah Agustina Harahap serta Sofiah Wartika HTS yang didampingi oleh Kasi Keuangan dan Aset Desa Dinas PMD Sergai Riadi Putra Sinuraya, SE beserta dua stafnya, Meluas Metani Latersia dan Zuhri.

Kades II Supardi memaparkan pada tamunya dari BPKP tersebut tentang pengelolaan wisat tani Panteng Kleset yang dilakukan oleh BUMDes Madani, serta memperkenalkan 4 spot yang ada di destinasi wisata tani. Diantaranya wisata budaya Palungguhan To Joyo, Jeruk Petik Sendiri (JPS) dan peternakan kambing etawa.

Tim BPKP berkunjung ke Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini yang berjumlah enam orang, berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 12 Tahun 2014 serta Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2014 tentang peningkatan kualitas sistem pengendalian intern dan keandalan penyelenggaraan fungsi pengawasan efektivitas penggunaan dana desa (DD) serta melakukan evaluasi atas pengeluaran dan penggunaan DD triwulan IV tahun 2019.

Dengan sistim terlampir penugasan tersebut, akan dilaksanakan uji petik terhadap 4 desa di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Diantaranya Desa Sukajadi Kecamatan Tanjung Beringin, Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Desa Pematang Pelintahan Kecamatan Sei Rampah dan Desa Mata Pao Kecamatan Teluk Mengkudu selama 10 hari dari tanggal 13 sampai 23 Januari 2020. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda