Kuatkan Kader di Pilkada, PDIP Sekadau Gelar Rakercabcus

32
Pemukulan gong oleh Sekretaris DPD PDIP Kalbar saat membuka rakercabcus. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pengurus DPC PDIP Sekadau menggelar rapat kerja cabang khusus (rakercabcus) yang dibuka Sekretaris DPD PDIP Kalbar, Dr. Karolin Margaret Natasha, Jumat (16/10/2020) pagi.

Aloysius selaku Ketua DPC PDIP Sekadau sekaligus calon wakil bupati yang berpasangan dengan Rupinus menyatakan, rapat kerja PDIP Sekadau berdasarkan anggaran dasar dan rumah tangga. “Tujuannya untuk evaluasi perjuangan partai agar dapat berjalan optimal,” ucap Aloy.

Dikatakan Aloy, di dalam forum rakercabcus ini juga untuk mematuhi dan mempertanggung jawabkan terkait rekomendasi DPP pusat untuk pencalonan Rupinus-Aloyisus sebaga calon bupati dan wakil bupati.

“Rakercabcus dilaksanakan dengan mematuhi ketentuan Gugus Tugas, KPU, Bawaslu dan Polres Sekadau, dalam aplikasinya menerapkan protokol kesehatan,” tambah mantan Ketua DPRD Sekadau itu.

Aloy meyakini sampai hari pemilihan 9 Desember 2020 mendatang, PDIP masih memiliki elektoral dan menang dalam pilkada serentak Kabupaten Sekadau.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalbar Dr. Karolin Margaret Natasha menegaskan, rakercabcus merupakan kewajiban dalam menghadapi pilkada. “Melalui rakercabcus sebagai wadah untuk konsolidasi penguatan untuk memenangkan pasangan calon yang diusung dalam pilkada,” terang Bupati Landak itu.

Berdasarkan rekomendasi Ketua DPP PDIP, maka kader wajib memenangkan pasangan calon yang diusung dalam pilkada.

Karol mengingatkan agar kader partai memiliki program yang bersinergi antara partai, eksekutif dan legislatif. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda