Koptu Marinir Solihin Raih Juara 1 di Ajang International Sungai Liat Triathlon 2019

234

BANGKA-BABEL, BERITAANDA – Event international triathlon bukanlah event yang asing bagi seorang prajurit Beruang Hitam Yonif 9 Marinir, Koptu Marinir Solihin, yang kali ini ikut mewarnai semarak pada ajang International Sungailiat Triathlon 2019 yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Pesona, Kecamatan Sungai Liat Kabupaten Bangka Provinsi Babel, Sabtu (15/6/2019).

Ajang lomba ini diikuti sekitar 300 peserta terdiri dari 16 negara dan terdapat lima kategori yang diperlombakan.

Melalui perjuangan dan semangat yang tinggi, akhirnya Koptu Marinir Solihin yang merupakan anggota Yonif 9 Marinir memperoleh prestasi juara pertama perorangan dalam kategori Standard Distance Relay. Sedangkan juara kedua diraih oleh atlet dari Spanyol Stephen Down, sementara juara ketiga diraih oleh atlet dari Bandung, Waskito Waluyo.

Suatu prestasi yang membanggakan satuan Brigif 4 Marinir/BS, terutama di jajaran Beruang Hitam Yonif 9 Marinir, serta hasil dari kerja keras dan latihan yang cukup panjang dan tak kenal lelah disertai mental sang juara dari seorang Koptu Marinir Solihin itu sendiri.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir (Danyonif 9 Marinir) Letkol Marinir Syamsul Bahri M. Tr (Hanla) memberi apresiasi dan penghargaan yang sangat tinggi kepada Koptu Marinir Solihin yang telah memperoleh prestasi.

“Ini adalah prestasi yang kesekian kalinya yang diperoleh oleh Koptu Marinir Solihin dari setiap lomba yang telah diikuti sebelum-sebelumnya,” kata dia.

Danyonif 9 Marinir mengatakan, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dengan eksis, sehingga menjadi motivasi bagi prajurit yang lain, terutama yang muda-muda untuk diturunkan.

“Gali fisik juga keahlian dan mental juaranya agar dapat mencetak Solihin-Solihin yang baru,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda