Konser Amal Para Bintang, Abie Leo Luncurkan Single Album ‘Sughatan’

223

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Konser amal para bintang, Abie Leo sekaligus meluncurkan Single Album ‘Sughatan’ yang artinya suratan.

Lagu Sughatan tersebut diciptakan oleh penyanyi senior Lampung yaitu Jay Abank, dengan pembawaan yang santai. Abie Leo mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, terutama dari kalangan milenial, karena dianggap berhasil membawa budaya Lampung.

“Kemeriahan Kemilau Nusantara Wedding Exhibition 2019 di Hotel Horison Lampung, tepatnya di Tanggamus Grand Ballroom yang berkapasitas 1000 orang, telah sampa malam puncaknya,” tutur Abie Leo, Sabtu (28/9/2019) malam.

Konser amal para bintang yang dimeriahkan penyanyi senior Jay Abank dan tamu kehormatan Bunda Eva Herman HN selaku penggerak PKK Bandar Lampung yang sangat peduli akan kegiatan sosial khususnya.

Konser amal dan peluncuran single album Sughatan dikonsep sedemikian rupa hingga menjadi pagelaran yang apik oleh Billy Black, sekaligus menjadi pemandu acara konser amal para bintang.

Adapun lagu yang dinyanyikan di panggung konser amal para bintang tersebut seyogyanya akan dilelang, tetapi ditolak oleh Bunda Eva, karena malam konser tersebut harus bergembira. Bunda Eva pun akhirnya menyumbang Rp10 juta.

Uang yang didapat dari para donator, termasuk dari Bunda Eva sepenuhnya diberikan kepada Ludi Suryadi sebagai teman dari Corporate Holding Horison Group yang sedang mengalami penyakit kanker otak dan sedang membutuhkan bantuan dari kita semua.

Lagu Sughatan ini berbahasa Lampung, tepatnya bahasa pepadun (api). Terciptanya lagu ini merupakan suatu wujud rasa kebanggaan seorang Abie Leo sebagai seorang pendatang di Bandar Lampung dengan adat dan budaya Lampung itu sendiri. Kecintaannya pada adat dan Budaya Lampung inilah yang akhirnya menjadi semangat dalam me-release single album Sughatan.

Hadir dalam acara tersebut, Eva Dwiana Herman HN yang dikenal dengan Bunda Eva, Kombes Pandra Arsyad selaku Kabid Humas Polda Lampung, mewakili Danrem, BPC. Perhumas dan banyak lagi corporate-corporate lauinnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda