Kerangka Manusia Ditemukan di Belakang Komplek Pasar Baru Sekadau

465

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Terkait viralnya penemuan mayat tinggal kerangka di media sosial Facebook, membuat Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK angkat biacara.

Kapolres membenarkan penemuan mayat yang keadaannya tinggal kerangka dan diduga berjenis kelamin perempuan.

“Pertama kali kerangka tersebut ditemukan oleh pelajar di semak-semak jalan menuju Pasar Baru (Resto Hijau Daun) Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekada pada Sabtu (28/9/2019) pukul 10.30 Wib,” ujar Kapolres.

Diketahui seorang pelajar LN (15), pada saat itu sedang melaksanakan outbond kegiatan Pramuka dan hendak mencari dedaunan.

Ketika membuka semak-semak, LN melihat tulang seperti kerangka. Setelah didekati, ternyata tulang-tulang yang dilihat tersebut adalah kerangka manusia. Atas temuan itu, LN bersama temannya melapor ke Pos Lantas dan diteruskan ke SPKT Polres Sekadau.

Kemudian regu piket Reskrim bersama Unit Inafis dan SPKT Polres Sekadau melakukan olah TKP di lokasi penemuan kerangka tersebut.

“Kondisi pada saat ditemukan dalam keadaan tinggal kerangka (tengkorak), hanya menyisakan rambut di kepala, dan kuku yang berwarna merah jambu oleh pewarna. Di bagian telapak kaki sebelah kiri terdapat sedikit kulit. Kerangka tersebut diduga berjenis kelamin perempuan, pada saat ditemukan memakai baju kaos warna pink atau merah jambu beruliskan Lazy. Daya,” jelas Kapolres.

“Juga mengenakan bra warna coklat muda (tali sebelah kanan terdapat bekas terbakar). Serta celana pendek warna hitam motif bunga dan celana dalam warna creme. Sedangkan semak-semak di sekitar lokasi dalam keadaan telungkup ada daun yang terbakar,” tambah dia.

Kemudian petugas melakukan olah TKP dan memasang police line. Kerangka yang diduga perempuan tersebut saat ini sudah di bawa ke RSUD Sekadau untuk pengembangan.

Polres Sekadau juga akan melakukan koordinasi dengan Bid Dokes Polda Kalbar untuk dilakukan autopsi. Untuk penyelidikan lebih lanjut, barang bukti di TKP dibawa ke Polres Sekadau.

Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak menshare foto-foto penemuan kerangka tersebut maupun berasumsi pribadi, sebelum mendapat keterangan dari pihak kepolisian.

“Kasus ini sedang ditangani Sat Reskrim Polres Sekadau, jangan sampai membuat keresahan ataupun kepanikan kepada masyarakat. Biarkan aparat kepolisian bertugas, sehingga dapat segera diungkap,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan, apabila ada warga yang kehilangan anggota keluarga atau kerabat agar segera melapor ke Polres Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda