Kenalkan BLK Kepada Masyarakat, Ini yang Dilakukan Disnakertrans OKI

869

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus mengupayakan agar masyarakat memiliki keterampilan melalui pelatihan-pelatihan yang diberikan melalui Balai Latihan Kerja (BLK).

Untuk lebih menunjukkan keberadaan atau eksistensi dari BLK Kabupaten OKI yang terletak di wilayah Sepucuk Kayuagung dan notabene sedikit jauh dari pusat kota, Kepala Disnakertrans OKI Tohir Yanto S.Sos mengajak para staf dan jajarannya serta para peserta pelatihan melakukan jalan santai mengitari beberapa wilayah di Kecamatan Kayuagung, Jumat (21/6/2019) pagi.

Menurutnya, dengan cara ini selain menjaga kebugaran dari para pegawai dinas dan peserta pelatihan, juga diharapkan dapat lebih mengenalkan BLK kepada masyarakat.

Dijelaskannya lagi, BLK sendiri merupakan tempat pembinaan kepada masyarakat agar mendapatkan keterampilan, yang selanjutnya diharapkan dengan adanya keterampilan tersebut masyarakat bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Jadi tujuannya seperti itu. Ada banyak pelatihan yang bisa diikuti seperti menjahit, komputer, tata rias, pertanian hingga las,” kata Tohir.

Diungkapkannya, baru-baru ini sebanyak 150 orang mengikuti pelatihan di BLK ini. Dan untuk mengikuti pelatihan ini, masyarakat bisa langsung mendapatkan informasi dan mendaftarkan diri di Disnakertrans OKI. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda