Kemunculan Buaya di Sungai Komering Mendadak Viral, Tim Gabungan Langsung Cek ke Lapangan

1733

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Tak hanya warga setempat, jagat maya pun turut heboh adanya berita kemunculan buaya di Sungai Komering Desa Tanjung Serang Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan yang menjadi viral.

Untuk membuktikan kebenaran informasi yang viral di media sosial Facebook dan media online tersebut, maka Satpol PP dan Damkar OKI berkoordinasi dengan Polsek, Bhabinsa dan Camat Kayuagung bergerak menuju lokasi munculnya buaya, Kamis (31/10/2019) siang.

Alhasil, setelah menemui Kepala Desa Tanjung Serang beserta perangkat, tokoh agama serta tokoh masyarakat. Setiba di lokasi guna mengecek, ternyata benar adanya. Bahkan melihat langsung buaya yang muncul di sungai desa tersebut.

“Sehubungan dengan berita terkait adanya buaya di sungai Kampung l Desa Tanjung Serang, kita sudah cek langsung kebenaran informasi pemberitaan yang viral di media sosial Facebook tersebut,” ungkap Kasat Pol PP Aleksander melalui Kabid Damkar, Syawal Harahap, Kamis (31/10/2019) malam.

Pada saat di lokasi, ternyata benar adanya, dan ramai warga yang menonton. Kata dia lagi, bahkan kami dua kali melihat langsung buaya berukuran 2,5 meter muncul, yang menurut keterangan tokoh masyarakat dan perangkat Desa Tanjung Serang baru pertama kali terjadi di desa mereka.

“Kendati begitu, karena salah satu tupoksi Damkar yaitu penyelamatan dan pencegahan bencana yang mengancam jiwa makhluk hidup, baik manusia maupun lainnya, maka kita menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan hati – hati serta jangan mandi di sungai,” tegas dia.

Disinggung solusi apa yang akan dilakukan, Syawal menjelaskan, bahwa pihaknya akan berupaya menangkap buaya tersebut dengan cara memancing atau menjerat. Bahkan juga akan mendatangkan pawang buaya agar bisa dipindahkan, sehingga tidak membahayakan keselamatan warga. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda