Kapolres Sekadau Pimpin Pencarian Barang Bukti di Lokasi Penemuan Kerangka Manusia

527
AKBP Anggon Salasar Tarmizi SIK saat memimpin jalannya pencarian barang bukti (BB) di lokasi penemuan kerangka manusia beberapa hari lalu. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Ditemukannya kerangka manusia di semak belukar belakang Pasar Baru Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat beberapa hari lalu, saat ini menemui titik terang.

Selasa (1/10/2019), puluhan personel Kepolisian Resor Sekadau dari berbagai satuan diterjunkan ke TKP penemuan kerangka tersebut.

Dipimpin Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salasar Tarmizi SIK, terlihat sibuk menyisir semak belukar areal TKP. Mereka mencari barang bukti (BB) lainnya di sekitaran lokasi ditemukannya kerangka. Bahkan, pihak Polres menggunakan jasa mesin pemotong rumput untuk membersihkan semak belukar dan rerumputan guna menyisir lokasi mencari BB.

Hasil pencarian beberapa benda yang diduga barang bukti berhasil ditemukan, seperti sepasang sendal jepit, serta uang kertas yang ditemukan di sekitar lokasi penemuan kerangka. Di lokasi itu, garis polisi yang dipasang beberapa hari lalu juga masih tetap terpasang.

Informasi yang beredar, bahwa jasad yang menyisakan kerangka tersebut diduga korban pembunuhan bernama Wati alias Santi berjenis kelamin perempuan, warga Libau, Manis Raya, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

Sedangkan hasil penyelidikan kepolisian, saat ini Polres Sekadau sudah mengamankan Sr yang diduga menjadi pelaku pembunuhan.

Sr diketahui berstatus ASN, dan saat ini bertugas sebagai Kepala Sekolah SD di Desa Semabi Sekadau Hilir. Sedangkan waktu dan motif pembunuhan masih dalam penyelidikan kepolisian.

Pencarian barang bukti di lokasi kerangka ini menjadi tontonan masyarakat sekitar dan Pasar Sekadau. Sejumlah informasi dengan berbagai spekulasi beredar di media sosial dengan sangat cepat mengenai korban dan pelaku.

Hingga berita ini diturunkan, Kepolisian Resor Sekadau masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda