Kapolda Bersama Gubernur Sumsel Monitoring Pengamanan Misa Malam Natal di Palembang

15

PALEMBANG, BERITAANDA – Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda, Kasdam II/Sriwijaya dan tim lainnya monitoring misa malam Natal yang diawali titik kumpul di Griya Agung, Jumat [2412] malam.

Menurut Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs.Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas Kombes Pol. Supriadi MM, untuk pengamanan ibadah misa malam Natal, personel kepolisian akan ditempatkan di beberapa gereja yang ada di seluruh satuan wilayah jajaran Polda Sumsel.

Selain itu, lanjutnya, pengamanan dilakukan untuk memastikan saat pelaksanaan ibadah sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk di Kota Palembang sendiri, ditempatkan personel Polrestabes Palembang dan diback up oleh personel Polda Sumsel, baik yang berpakaian seragam Polri maupun preman,” ungkap Supriadi kepada awak media.

Terpisah, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, monitoring misa ini untuk memastikan Natal berlangsung kondusif.

“Semua terlibat untuk mengamankan, khususnya TNI dan Polri yang selalu sigap agar saudara kita yang melaksanakan misa malam Natal ini nyaman,” kata Herman Deru.

Kendati misa malam Natal ini masih harus dilakukan di tengah pandemi Covid-19, namun menurut Herman Deru, hal itu tetap tidak mengurangi nilai ibadahnya.

“Kami (pemerintah) tidak menghalangi Natal ataupun kegiatan keagamaan lainnya, tapi harus tetap disiplin prokes,” bebernya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda