Jurnalis dan Pimpinan Media di Lampung ‘Bertandang’ ke Sarang Petarung Harimau Sumatera

168

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Brigif 4 Mar/BS menggelar coffe morning bersama jurnalis dari berbagai media yang ada di Lampung, Jumat (27/9/2019), bertempat di Mako Marinir Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Kabupaten Pesawaran.

Selain bertatap muka langsung dengan Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel (Mar) Ahmad Fajar dan segenap perwira, para jurnalis juga diajak berkeliling dengan menaiki tank meriam, serta latihan menembak pistol di lapangan tembak Jumaryo.

Kolonel (Mar) Ahmad Fajar pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang yang berguna untuk mempererat silaturahmi antara Marinir di lingkungan Brigif 4 Mar/ BS dengan jurnalis yang ada di Lampung, baik dari media cetak, elektronik dan online.

“Karena kesibukan kita masing-masing, pertemuan kali ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, dengan hadirnya rekan-rekan media di Sarang Petarung Harimau Sumatera,” ujar Danbrigif.

Lanjut dia, kegiatan semacam ini merupakan keinginan kami sejak awal untuk bisa bersilaturahmi dengan pimpinan media serta para jurnalis, meskipun kami selenggarakan dalam waktu yang sangat mendadak.

“Dengan silaturahmi semacam ini teman-teman bisa tahu bahwa Marinir tidak sesangar apa yang dibayangkan, menjadi seorang prajurit tempur adalah tugas amanah mulia yang diberikan oleh negara. Kami adalah pasukan tempur. Kami Korps Marinir adalah pasukan yang telah disiapkan jika sewaktu-waktu ada masalah, dan selalu siap,” tegas Danbrigif lagi.

Pihaknya terus berusaha untuk berlatih guna meningkatkan profesional pasukan tempur. Karena jika Indonesia kuat, akan menjadi bangsa yang besar dan akan ditakuti apabila memiliki kekuatan yang sangat baik.

“Saya yakin jika teman-teman ikut mendukung dan bersinergi bersama, Indonesia akan luar biasa. Maka kita harus selalu menjaga Indonesia ini, karena ada kekuatan-kekuatan besar lain yang menginginkan Indonesia ini tidak jadi negara besar,” pungkas Kol (Mar) Ahmad Fajar mengakhiri sambutannya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda