Jelang Pemilu 2024, Kepala BNPT Ajak Warga OKI Jaga Perdamaian

111

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Boy Rafli Amar mengajak masyarakat Kabupaten OKI menjaga persatuan dan kesatuan jelang tahun politik atau Pemilu 2024.

“Kami mengajak agar masyarakat tidak terjebak dalam kebencian dan permusuhan antar sesama anak bangsa, yang merupakan efek dari polarisasi dan politisasi identitas,” ujar Boy usai melaksanakan sholat Jumat di Masjid Agung Sholihin Kayuagung, Jumat (3/3/2023).

Jenderal bintang tiga tersebut mengatakan, momentum tahun politik rentan menghasilkan adanya kondisi polarisasi sosial, dan politik identitas yang menggunakan isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) berbalut narasi-narasi intoleransi, kekerasan dan kebencian.

“Kita bersyukur selaku bangsa dianugerahi keberagaman. Oleh karenanya kebhinekaan itu harus kita rawat dan jaga dari segala potensi perpecahan,” pungkasnya.

Sementara Bupati OKI H. Iskandar SE merasa bersyukur di Kabupaten OKI masyarakatnya bisa hidup berdampingan dan tidak terpecah oleh perbedaan.

“Nikmat kebersamaan yang patut kita syukuri di Ogan Komering Ilir ini, meski beragam masyarakatnya bisa hidup rukun dan damai,” terang Iskandar. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda