Jelang Pelantikan Presiden-Wapres, Sat Binmas Sambangi Tokoh Masyarakat dan Agama

185

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kepolisian Resor Sekadau melalui Satuan Pembinaan Kemasyarakatan (Satbinma) melaksanakan kegiatan kunjungan silahturahmi kamtibmas yang dikomandani Kasat Binmas IPTU Masdar, Kamis (17/10/2019).

Adapun kunjungan ini ditujukan kepada para tokoh masyarakat dan agama, seperti Paulus Lion BA selaku Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Pastor John CP, Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus, Pastor Agustinus Ryan CP, Pastor Paroki Gereja Monumental dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H.Tengku Indra Kesuma S.Pd.i M.Si.

IPTU Masdar menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan tersebut untuk berkoordinasi mengenai rencana kegiatan doa bersama yang akan dilaksanakan di beberapa masjid setelah sholat Jumat untuk umat muslim, dan beberapa gereja pada saat misa hari Ahad untuk umat kristiani.

“Adapun tujuan dilaksanakan giat doa bersama adalah untuk mendoakan untuk keselamatan bangsa dan kehidupan masyarakat yang rukun, harmonis lahir dan batin, terutama menjelang pelantikan presiden dan wapres tahun 2019,” papar Masdar.

Kasat Binmas Polres Sekadau juga mengajak untuk semua pihak selalu membantu pihak kepolisian dalam menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Kabupaten Sekadau.

‚ÄúTerutama menjelang pelaksanaan pelantikan presiden dan wapres yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019,” pungkas Masdar. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda