Jelang HUT Polri, Sat Intelkam Adakan SKCK On The Spot dan Night Season

196

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Satuan Intelijen Keamanan (Sat Intelkam) Polres Sekadau mengadakan pelayanan pembuatan surat keterangan cakap kelakuan (SKCK) secara on the spot dan night season dengan terjun ke masyarakat.

Kegiatan dimulai hari ini, Kamis (20/6/2019), dengan pelayanan di pos Dishub Penyeberangan Pasar Sekadau – Seberang Kapuas.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Intelkam IPTU Albert Yusuf Iskandar SH menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan terobosan dari Polres Sekadau dalam rangka memudahkan masyarakat mengurus SKCK.

“Secara on the spot agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Polres. Dimana kami langsung mendatangi masyarakat,” ujar Albert.

Tak hanya pelayanan SKCK, Kepolisian melalui Sat Intelkam juga memberikan edukasi kepada masyarakat dengan membagikan brosur yang berisikan syarat-syarat pembuatan SKCK. Brosur tersebut diyakini dapat memudahkan masyarakat dalam menyiapkan persyaratan untuk pembuatan SKCK ke tempat pelayanan.

“Pembuatan SKCK saat ini lebih mudah, dan pembuatannya juga sudah cukup cepat,” tambah Albert.

Diakui oleh Kasat, kegiatan ini merupakan kebijakan dari Kapolres dalam rangka HUT Polri ke-73 yang bertema ‘Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara’.

“Ini juga merupakan kebijakan Kapolres Sekasau AKBP Anggon Salazar Tarmizi SIK, dimana setiap satuan harus memiliki terobosan kreatif, maka Sat Intelkam dalam hal ini melaksanakan program unggulan SKCK on the spot dan night season,” pungkasnya. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda