Jelang Hari Bhayangkara ke-73, Polda Lampung Mulai Gelar Serangkaian Kegiatan

339

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Jelang hari Bhayangkara yang ke -73, Selasa (18/6/2019) besok, Polda Lampung mulai melaksanakan serangkaian kegiatan.

“Kita akan laksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019,” ujar Kabid Humas Polda Lampung AKBP Pandra kepada sejumlah media di Graha Jurnalis Polda Lampung, Senin (17/6/2019).

Dimulai esok pada Selasa (18/6/2019) akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) kesehatan, yaitu khitanan massal, operasi bibir sumbing, pemasangan alat kontrasepsi, pengobatan gratis untuk masyarakat dengan target 200 orang, kemudian donor darah untuk umum.

“Sedangkan operasi bibir sumbing ini serentak diadakan di 24 Polda di seluruh Indonesia, dan akan terdaftar dalam Museum Rekor Indonesia (Muri), merupakan operasi bibir sumbing dengan jumlah terbanyak. Untuk donor darah, saya juga akan turut mendonorkan darah saya. Ini merupakan yang ke-108,” terang Kabid Humas.

“Serangkaian kegiatan baksos dan bakti kesehatan hari Bhayangkara ini sesuai dengan temanya, yakni mendekatkan sinergitas Polri dengan masyarakat,” jelasnya lagi.

Lanjut dia, kemudian pada tanggal 21 Juni 2019 akan ada olahraga bersama internal yang dipusatkan di Mapolda Lampung, antara lain bola voli dan jalan kaki. Sementara pada tanggal 25 dan 26 Juni 2019, dilakukan ziarah upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan Pelabuhan Panjang.

Kabid Humas juga menambahkan, pada tanggal 18 sampai 27 Juni 2019 ini diadakan lomba babinkamtibmas siskamling, anjangsana, juga kunjungan bakti kebersihan. Sementara pada tanggal 28 Juni 2019, akan ada pelaksanaan korps raport kenaikan pangkat bagi seluruh personel Polda Lampung dari brigadir sampai pamen (perwira menengah).

“Selanjutnya acara puncak acara, syukuran akan diselenggarakan pada tanggal 1 Juli 2019. Menutup rangkaian kegiatan adalah wisuda purnawirawan atau penghormatan bagi anggota usai melaksanakan purna baktinya pada 10 Juli 2019. Dalam hal ini, Kapolda meminta kita agar dapat menggelorakan semua ini, yang artinya mempublikasikan kebersamaan dan kemegahan kegiatan hari Bhayangkara Ke -73, ” pungkasnya . (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda