Ini Usulan yang Muncul dalam Musrenbang Kecamatan Pedamaran Timur

55

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Urgent dan dinanti masyarakat, usulan pembangunan di Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang disampaikan dalam kegiatan musrenbang kecamatan diharapkan menjadi prioritas.

Kegiatan musrenbang Kecamatan Pedamaran Timur untuk tahun anggaran 2025 itu, digelar di aula kantor kecamatan setempat yang dihadiri oleh Tripika, para kades, PKK, Kepsek dan lainnya. Dibuka langsung Camat Pedamaran Timur Muslim S.Sos, Rabu (21/2/2024).

Sebagai salah satu bagian dari pintu masuk dalam perencanaan pembangunan kedepan, berbagai usulan disampaikan ke stakeholder terkait, dalam hal ini pihak Bappeda OKI yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, untuk menampung apa yang dikemukakan.

Usai kegiatan itu terlaksana, Kepala Bappeda OKI Aidil Azwari SP M.Si melalui Perencana Ahli Madya di Bappeda OKI Eka Nurmayani S.Pi M.Eng saat dikonfirmasi mengungkapkan, beberapa usulan secara lisan yang ia dapat saat hadir pada kegiatan tersebut.

“Jalan masih menjadi fokus untuk menunjang perekonomian masyarakat. Dan dari hasil giat tadi, 7 desa disana usulkan peningkatan ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemkab OKI, yang disampaikan dan sudah kita catat,” kata Eka Nurmayani.

Yaitu pengerasan dan pengaspalan jalan poros antar desa yang menghubungkan masing-masing ke 7 desa disana. Kata dia lagi, sektor pendidikan, masih diperlukannya penambahan ruang kelas dibeberapa SD dalam wilayah kecamatan tersebut.

“Sektor kesehatan, Puskesmas Gading Raja, butuh penambahan ruang IGD dan persalinan. Kepala Desa Sumber Hidup bertanya apakah Tim Penggerak PKK di tingkat kabupaten ada anggarannya di OPD terkait untuk menunjang giat UMKM dan stunting,” tandas dia

Lalu, pihak pemerintah kecamatan meminta rehab rumah dinas dan kantor camat. Lanjut dia, sedangkan Kapolsek memberi masukan agar infrastruktur jalan yang sudah baik harus didukung dengan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, tiap ruas jalan dipasang CCTV, apakah bisa dianggarkan Pemkab OKI. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda