Adakan Musrenbang, Camat Mesuji Makmur: Diharapkan Usulan Disampaikan Merupakan Skala Prioritas

100

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Sebagai salah satu bagian dari pintu masuk perencanaan pembangunan kedepan, tentunya kegiatan musrenbang harus dilaksanakan. Seperti kali ini juga telah digelar di wilayah Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (21/2/2024).

Giat musrenbang Kecamatan Mesuji Makmur untuk tahun anggaran 2025 itu, digelar di aula kantor kecamatan setempat. Dihadiri oleh Tripika, para kades, PKK, Kepsek, dan lainnya, serta pihak Bappeda OKI selaku OPD terkait, yang dibuka langsung Camat Mesuji Makmur, Imam Tohari.

Dalam sambutannya, Camat Mesuji Makmur Iman Tohari mengatakan, Alhamdulillah hari ini bisa mengikuti giat musrenbang kecamatan, dan diharapkan usulan yang akan disampaikan benar – benar skala prioritas, sehingga mampu mengatasi permasalahan yang ada ditengah masyarakat.

“Kegiatan ini tindak lanjut dari musrenbang desa yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, hendaknya apa yang bisa ditanggulangi pemerintah desa, cukup lah manfaat dana desa. Yang tidak bisa silahkan disampaikan disini,” ujar dia.

Apa yang menjadi kebutuhan pembangunan yang masih kurang, tolong disampaikan pada kesempatan ini. Kedepan, bisa terealisasi atau tidak, biarlah itu tanggung jawab eksekutif dan legislatif.

“Disini tugas kita hanya menyampaikan,” jelas dia.

Usai kegiatan itu terlaksana, Kepala Bappeda Kabupaten OKI Aidil Azwari SP M.Si melalui Kabid Perekonomian dan Sumber Daya Alam Dr. Dikko Alrakhman SIA ME kepada media ini mengungkapkan beberapa usulan secara lisan yang ia dapat saat hadir pada kegiatan tersebut.

“Ada beberapa usulan yang didapat pada kesempatan tadi, disampaikan secara lisan, dan itu sudah kita catat. Usulan prioritas diantaranya terkait infrastruktur jalan dan jembatan. Yaitu perlunya perbaikan jalan poros di Desa Bina Karsa, perkerasan jalan penghubung di Desa Catur Tunggal dan Mukti Karya, juga rehab jembatan penghubung di Desa Pematang Sari dan jembatan antara Desa Karya Jaya dan Desa Mesuji Jaya,” kata dia saat dikonfirmasi BERITAANDA melalui seluler.

“Selain itu, Pembangunan ruang UGD untuk Puskesmas Pematang Panggang 2 dan rehab berat Pustu Tegal Sari. Serta pembangunan pasar di Desa Catur Tunggal dan rehab pasar di Desa Pematang Suka Rama,” tambah dia.

“Untuk usulan atau permintaan lainnya yang disampaikan pada kegiatan tadi, agar ada bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil, stunting dan kesejahteraan perawat desa, serta bantuan hewan ternak berupa kambing,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda