Ini Pesan Camat Plakat Tinggi ke Penerima BLT di Desa Air Putih Ulu

112

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA – Guna meringankan warga yang membutuhkan, pemerintah pusat menyalurkan beberapa bantuan, mulai dari bantuan sembako maupun bantuan tunai kepada warga di tiap provinsi, kabupaten serta kota.

Hal senada ini nampaknya telah kembali muncul di awal tahun 2023, tepatnya di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel.

Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) telah dibagikan dibeberapa desa, terkhususnya untuk periode bulan Juli, Agustus dan September tahun 2023.

Sebanyak 38 KPM warga Desa Air Putih Ulu Kecamatan Plakat Tinggi menerima BLT sebesar Rp 900 ribu yang disaksikan langsung oleh pihak struktur desa dan Camat Plakat Tinggi.

Pembagian BLT ini dibagikan langsung oleh Camat Plakat Tinggi H Muardi A. Rasid S.Pd MM kepada warga secara bertahap.

“Alhamdulillah, hari ini sebanyak 38 KPM warga Desa Air Putih Ulu telah tuntas menerima BLT DD tahapan Juli, Agustus, dan September. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dipergunakan sebagaimana mestinya,” ungkap Muardi, Rabu (23/8/2023).

Camat Plakat Tinggi ini juga menyampaikan, seluruh warga yang menerima BLT wajib sudah divaksin. Harapannya semoga dengan bantuan BLT DD ini dapat membantu meringankan beban keluarga yang kurang mampu. Dan dapat dipergunakan sebaik mungkin sesuai kebutuhan.

“Diharapkan juga kepada warga penerima manfaat untuk terus mendorong dan berinovasi untuk bangkit mendorong menekan angka kemiskinan di Muba. Serta berjibaku bersama pemdes mendukung program-program yang telah berjalan,” katanya.

Salah satu keluarga penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pak Camat dan Kades terhadap warganya.

“Kami mewakili masyarakat penerima bantuan mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan,” katanya. (Sansida)

Bagaimana Menurut Anda