Informasi Penerimaan PPPK dan CPNS di Pemkot Gunungsitoli Hoax, Ini Buktinya

447

GUNUNGSITOLI–SUMUT, BERITAANDA – Beredarnya informasi terkait penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli tahun 2019. Pemkot setempat menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar alias hoax.

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli Nomor: 800/2310 /BKPSDM/2019 tentang klarifikasi beredarnya informasi terkait penerimaan PPPK dan CPNS tahun 2019 di lingkup Pemkot Gunungsitoli yang ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega pada hari Kamis (13/6/2019), menerangkan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli belum membuka pengadaan PPPK tahap II tahun 2019.

Selain tahap I tahun 2019 yang telah dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2019, Pemerintah Kota Gunungsitoli sampai saat ini belum membuka penerimaan CPNS formasi tahun 2019.

Selanjutnya, Pemkot Gunungsitoli meminta kepada masyarakat agar tidak mempercayai segala aksi penipuan yang mengatasnamakan pejabat atau oknum tertentu di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk meminta sejumlah uang dalam proses penerimaan pengadaan CPNS.

Bilamana ada yang mengetahui, mendengar dan mengalami aksi penipuan agar segera melakukan konfirmasi pada Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Gunungsitoli atau menghubungi Kepala Sub Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Gunungsitoli, Noveni Laol SH (0853-7211-2229). (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda