Indonesia Lolos Sanksi Berat dari FIFA, Erick Thohir Banjir Pujian Publik

42

JAKARTA, BERITAANDA – Erick Thohir yang kini menjabat sebagai ketua umum federasi sepakbola di Indonesia yaitu Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau yang biasa dikenal dengan sebutan PSSI. Beberapa waktu yang lalu, laki-laki yang akrab dipanggil ET tersebut terbang menemui presiden FIFA untuk melobi terkait sanksi yang akan dijatuhkan kepada sepakbola tanah air.

Erick Thohir berhasil bernegosiasi dengan orang FIFA tersebut pasca pembatalan Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan di Indonesia kala itu. Mantan presiden klub Inter Milan tersebut menyebutkan bahwa Indonesia hanya terkena kartu kuning, bukan kartu merah. Ucap ET dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya @erickthohir.

Atas keberhasilan Erick Thohir dalam melobi sanksi yang akan dijatuhkan FIFA tersebut, dia pun dibanjiri komentar positif dari publik sebagai bentuk rasa syukur.

“Gas pak @erickthohir, kado terindah di bulan puasa ini. Yang saya takutkan kemarin, takut terulang kembali Indonesia dihukum oleh FIFA. Tapi alhamdulillah berkat kerja keras bapak, Indonesia dapat teguran saja (kartu kuning). Tim nasional lagi bagus-bagusnya ditangani oleh pelatih berkualitas. Terima kasih pak,” tulis akun Instagram bernama @pia***.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Erick Thohir sudah berjuang demi kemajuan sepakbola Indonesia,” tulis komentar singkat akun @nur***.

 “Terima kasih untuk bapak Erick Thohir yang sudah berjuang untuk sepakbola Indonesia, untungnya tidak dapat kartu merah. mungkin tanpa arahan dari pak Jokowi habis sudah masa Indonesia. Semangat terus pak Erick Thohir,” tulis akun @ari***.

Masih banyak sekali komentar-komentar positif yang terus dilontarkan oleh publik kepada Ketua Umum PSSI tersebut.

Namun, walaupun Indonesia terlepas dari hukuman yang berat, FIFA tetap memberikan sanksi kepada PSSI. Adapun sanksi yang diberikan FIFA adalah berupa sanksi administratif. Secara singkat, FIFA akan membekukan dana FIFA Forward 3.0 di mana bisanya dana tersebut digunakan untuk pengembangan sepakbola.

Dalam kurun waktu yang masih belum ditentukan, PSSI akan menjalani hukuman ringan tersebut. (yoursay.suara.com)

Bagaimana Menurut Anda