Hujan Iringi Kekhidmatan Upacara HUT Pemkot Sidimpuan ke-18

453

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkot Padangsidimpuan ke-18, yang dipusatkan di Stadion HM. Nurdin, Jalan Mangaraja, Kecamatan Sidimpuan Selatan, Kamis (17/10/2019), tampak berlangsung khidmat.

Pasalnya, meski hujan deras menerpa lokasi acara, tapi hal itu tak sedikitpun menyurutkan animo maupun semangat seluruh peserta upacara yang dipimpin oleh Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution.

Upacara ini diikuti oleh Wakil Walikota Arwin Siregar, Ketua Sementara DPRD Siwan Siswanto, unsur forkopimda, para Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Pemkot Padangsidimpuan, pelajar SD hingga mahasiswa perguruan tinggi, dan tamu undangan lainnya.

“Kita percaya sepenuhnya, guyuran air hujan ini selaras dengan limpahan rejeki dari Tuhan bagi kita masyarakat Kota Padangsidimpuan. Karenanya, sudah sepatutnya kita selalu bersyukur atas semua nikmat yang diberikan-Nya,” tutur walikota dalam sambutannya.

Selaras juga dengan tema HUT Pemkot Padangsidimpuan pada tahun ini, yakni Bersinar Dalam Bingkai Ilmu, Iman, dan Aman. Kita menyadari, lanjut walikota, kemajuan yang kita alami ini adalah atas izin dari Allah yang Maha Kuasa.

Selepas menyampaikan amanatnya di tengah rintik air hujan, tepuk tangan riuh rendah mewarnai penutupan pidato walikota oleh para peserta upacara. Semua seolah larut dalam kekhidmatan rasa syukur atas genapnya usia Pemkot Padangidimpuan yang ke-18 tahun.

Dikesempatan itu, walikota didampingi unsur forkopimda memberi santunan dan tali asih kepada anak yatim, kaum dhuafa, penyandang disabilitas, dan sejumlah alim ulama, serta penyerahan alsintan kepada kelompok tani di Kota Padangsidimpuan.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pawai karnaval, baik oleh para marching band sekolah di semua jenjang, iring-iringan OPD dan lainnya, menuju pusat (panggung kehormatan) bertempat di lokasi pameran Padangsidimpuan Expo 2019, depan ATC Plaza. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda