Hendak Menuju Kayuagung, Agung Langsung Dicegat Polisi Gara-gara Maling Hp

2663

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Belum sempat nikmati hasil usai mencuri 1 unit handphone milik salah satu karyawan Pom Bensin APMS 28 Desa Sumber hidup Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Agung Saputro (19) keburu ditangkap polisi, Kamis (3/10/2019).

Pemuda yang merupakan warga setempat ini ditangkap oleh jajaran Polsek Pedamaran Timur pimpinan IPDA Panca Mega Surya sekira pukul 10.00 Wib di jalan raya Sepucuk Pedamaran Timur, saat ia bersama temannya sedang dalam perjalanan menuju Kota Kayuagung.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Pedamaran Timur IPDA Panca melalui Paurbinops Bag.Ops Polres OKI IPTU Bambang Pancawala, Jumat (4/10/2019) menjelaskan, setelah kita menerima laporan dari korban, anggota Polsek Pedamaran Timur langsung melakukan penyelidikan.

“Hasil penyelidikan didapat informasi bahwa pelaku pencuri Hp di pom bensin ialah Agung yang diketahui sedang menuju Kayuagung dengan sepeda motor bersama temannya, sehingga dilakukanlah pengejaran ke arah Jalan Sepucuk,” ungkap Paurbinops.

Saat berhasil dikejar, masih kata dia, kendaraan pelaku berhenti. Kemudian anggota Polsek melakukan penggeledahan dan mendapati 1 unit Hp Samsung warna hitam pada pelaku Agung. Setelah itu, pelaku dibawa dan diamankan di Mapolsek Pedamaran Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Aksi pencurian yang dilakukan pelaku ini terjadi Kamis (3/10/2019) pukul 04.00 Wib. Akibatnya, korban Tri Hermanto (23) yang merupakan karyawan pom bensin tersebut kehilangan 1 unit Hp Samsung M 10 warna hitam,” ujar dia.

Kronologis kejadiannya, lanjut dia menceritakan, pelaku datang ke pom bensin dengan menggunakan sepeda motor Honda Fit miliknya. Saat tiba di depan pagar pom bensin dan memarkirkan sepeda motornya, lalu pelaku memanjat pagar pom bensin dan berjalan ke arah toilet yang ada di sebelah mushola.

“Selanjutnya, pelaku masuk ke salah satu ruangan kantor pom bensin. Dan saat itu korban tertidur. Kebetulan di sebelah korban ada 1 buah Hp Samsung warna hitam, diambil pelaku lalu dimasukkan ke dalam saku celananya. Kemudian pelaku berjalan ke arah sepeda motor miliknya untuk pulang ke rumah,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda