Hadapi Porprov 2023, Biliar Siap Jadi Olahraga Unggulan OKI

58

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Turnamen Biliar Bupati OKI Cup II Tahun 2022 sukses digelar. Even tahunan ini menjadi modal KONI dan Pobsi OKI dalam rangka menghadapi Porprov tahun 2023 mendatang.

“Olahraga biliar ini bukan hanya sekedar ajang permainan biasa, melalui olahraga ini dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kabupaten OKI, baik di kancah nasional maupun internasional, serta modal menghadapi Porprov Lahat 2023 mendatang,” ujar Wakil Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq saat menutup Turnamen Biliar Bupati OKI Cup II di Gedung Kesenian Kayuagung, Rabu (30/11/2022).

Shodiq berharap melalui turnamen ini cita-cita menjadikan olahraga biliar jadi salah satu olahraga unggulan Kabupaten OKI dapat diwujudkan.

“Melalui turnamen ini kita harapkan dapat menyerap bibit-bibit baru. Pemkab OKI berkomitmen akan terus melakukan pembinaan dan mensosialisasikan olahraga biliar ini agar semakin diminati masyarakat,” sambungnya.

Turnamen yang memperebutkan total hadiah senilai Rp 150 juta ini telah dimulai sejak tanggal 25 hingga 30 November 2022. Selaku sponsor utama Bank Sumsel Babel, siap mendukung pembinaan pebeliar lokal di OKI.

“Turnamen ini akan menjadi agenda tahunan. Bank Sumsel Babel siap untuk mendukung upaya-upaya pembinaan atlet lokal,” terang Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Sumsel Babel, Mustaqim.

Diapresiasi Atlet Nasional

Turnamen Biliar Bupati OKI Cup II juga diikuti oleh atlet nasional antara lain M. Bewi dan Feri Satriadi yang merupakan pebeliar peringkat 1 nasional. Kehadiran atlet nasional ini dalam rangka memotivasi para pebeliar lokal.

“Salah satu turnamen terbaik yang saya ikuti, suasana pertandingan dan layanan panitia penyelenggara sangat baik,” ujar M. Bewi yang berhasil menggondol hadiah utama sebesar Rp 50 juta.

Sementara Feri Satriadi memberi semangat kepada pebeliar lokal agar terus semangat dan tidak putus asa jika ingin meraih prestasi dalam olahraga biliar.

“Jangan putus asa, terus semangat berlatih. Beruntung di OKI pemerintahnya sangat perhatian dengan olahraga ini,” terang Feri. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda