Gubernur Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah dari Forum CSR Babel

193

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Gubernur Bangka Belitung melakukan lawatannya ke Kabupaten Belitung Timur (Beltim) untuk melakukan peletakan batu pertama dalam bedah rumah melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) dari perkebunan besar kelapa sawit PT SWP (Stalindo Wahana Perkasa), Kamis (10/10/2019).

Peletakan batu pertama bedah rumah dengan type 36 di Desa Baru Kecamatan Manggar Kabupaten Beltim diperuntukkan bagi warga nelayan setempat.

Dalam lawatannya Guberbur ke Beltim, didampingi oleh Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Ketua DPRD Beltim Fezi Uktolseja, Direktur PT SWP Abdul Hadi, Forkopimda, Kadis Bappeda Bayu Priyambodo, Camat Manggar Amirudin, Forum CSR, PLN Babel, Kadis Sosial Provinsi dan Beltim, TKSK, TSM, tokoh masyarakat dan undangan.

Ketua Forum CSR Bangka Belitung Adrian mengatakan, pada hari ini merupakan launching peletakan batu pertama dalam bedah rumah.

“Bedah rumah ini merupakan inisiasi forum CSR, TKSK,TSM dan Karang Taruna. Ini juga bentuk pengabdian dari dunia usaha yang bersinergi serta berkeadilan. Di tahun depan kami dapat tingkatkan lagi. Semoga tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni di Provinsi Babel,” ujar Adrian.

Sementara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menerangkan, untuk membangun negeri ini tidak semata hanya dibebankan kepada pemerintah, namun bisa juga dari berbagai kalangan.

“Membangun negeri ini bisa juga dilakukan oleh dunia usaha, dalam hal ini dari forum CSR kumpulan berbagai dunia usaha, dengan bantuannya berupa bedah rumah bagi masyarakat yang tidak mampu,” terang Erzaldi.

“Kita harapkan kepada forum CSR di tahun mendatang, bantuan bedah rumah kepada masyarakat lebih ditingkatkan lagi dan melebihi dari yang sekarang. Kepada dunia usaha yang lainnya juga ikut membedah rumah masyarakat yang kurang mampu,” pungkas dia. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda