Gegana Siap Amankan Vaksin Covid-19 Dinkes Provinsi Lampung

24

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Personel Detasemen Gegana Sat Brimobda Lampung melaksanakan pengamanan vaksin Covid -19 di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, sampai dengan pendistribusian dan penyuntikan masal vaksin ke kabupaten/kota di wilayah Lampung, Sabtu [9/1].

Pengamanan ini bertujuan memastikan vaksin Covid-19 yang didistribusikan oleh Kementerian Kesehatan ke Provinsi Lampung benar-benar dalam keadaan aman dari segala macam kriminalitas dan sabotase pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi di masa pandemi ini.

Dansat Brimob Polda Lampung KBP R. Kasero Menggolo, SH S.Sos MH M.Si mengatakan, kami mendapat tugas mengamankan dan menjaga vaksin Covid-19 sebanyak 40.520, sebagai objek yang sangat berharga. Sebab, berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia.

Sesuai perintah pimpinan Detasemen Gegana, kata dia, diberikan tugas untuk melaksanan kegiatan pengamanan vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan.

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 secara bertahap ke 34 provinsi pada Ahad (3/1). Dan akan dimulainya vaksin ini oleh Presiden pada tanggal 13 Januari 2021 secara langsung. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda