Fakultas Teknik USU Sosialisasi Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur di Kota Gunungsitoli

435

GUNUNGSITOLI -SUMUT, BERITAANDA – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Gunungsitoli memfasilitasi sosialisasi program studi pendidikan profesi insinyur yang digelar oleh Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU), bertempat di ruang rapat Lt. II kantor Walikota Gunungsitoli, Rabu (9/10/2019).

Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanah Undang-undang No.11 Tahun 2014 tentang keinsinyuran dan Peraturan Pemerintah No.25 Tahun 2019, bahwa setiap orang yang melaksanakan kegiatan keinsinyuran wajib memiliki gelar profesi di bidang keinsinyuran (Ir).

Sementara dalam kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli yang berlatar belakang pendidikan sarjana teknik (teknik sipil, teknik mesin, teknik industri, teknik elektro, teknik kimia, teknik lingkungan dan arsitektur).

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE. M.Si yang membuka secara resmi kegiatan ini dalam arahannya menyampaikan, bahwa pemerintah kota menyambut baik pelaksanaan sosialisasi program studi profesi insinyur yang digagas oleh Tim dari Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara.

Sowaa berharap agar tim dapat menyampaikan informasi yang berkaitan dengan mekanisme dan urgensi serta persyaratan yang harus dipenuhi dalam pelaksanaan pendidikan profesi ini.

Selanjutnya, wakil walikota meminta kepada perangkat daerah terkait, khususnya yang memiliki tugas dan fungsi di bidang perencanaan dan pembangunan infrastruktur hendaknya memberi perhatian khusus dan mengambil langkah-langkah selanjutnya dalam menyikapi peningkatan kompetensi sumber daya aparatur yang berlatar belakang pendidikan sarjana teknik.

Secara khusus beliau berpesan kepada para peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan fokus dalam rangka peningkatan kompetensi ASN dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan penyerahan cenderamata kepada Prof. DR. ING. IR Johanes Tarigan selaku Wakil Dekan I Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara dan Ibu DR. Ir. Renita Manurung MT yang merupakan Sekretaris Pendidikan Profesi Insinyur Universitas Sumatera. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda