Dwi Christianto Secara Sah Jadi Ketua Umum Pimpinan Pusat IWO Periode 2023-2028

166

PALEMBANG, BERITAANDA – Dalam pelaksanaan Mubeslub IWO tahun 2023 yang digelar di Ballroom Hotel Duta Kota Palembang, Dwi Christianto SH M.Si mencalonkan diri pada pemilihan Ketua Umum Pimpinan Pusat IWO periode 2023-2028, Ahad (3/9/2023),

Diketahui, Mubeslub IWO berlangsung selama dua hari dari 3 sampai 4 September 2023, dihadiri seluruh PW dan PD IWO se-Indonesia.

Dari pantauan di lapangan, pada sidang pleno yang dipimpin oleh Natalia bersama rekan-rekan IWO dari steering committee, organizing committee, PW dan PD IWO, memasuki tahapan verifikasi dan pemilih Ketua Umum PP IWO periode 2023-2028.

”Dari berkas yang kita terima, hanya ada satu calon yang telah memberikan dokumen persyaratan dan kita lihat lengkap. Kami minta untuk calon ketua umum untuk menyampaikan visi dan misi,” kata Natalia.

Pada kesempatan tersebut, Dwi Christianto menyampaikan sepatah dua kata visi dan misi sebagai calon Ketua Umum PP IWO periode 2023-2028.

Dikatakan dia, ada tiga program prioritas kedepan yang akan dilaksanakan nantinya jika terpilih menjadi Ketua PP IWO.

Pertama, kata dia, akan fokus menyelesaikan dualisme kepemimpinan IWO. Kedua, untuk menjadi konstituen Dewan Pers. Dan ketiga, harus bisa meningkatkan kesejahteraan teman-teman seluruh IWO.

“Kita saling sharing dan diskusi tentang program organisasi yang sah, yang bisa dilakukan oleh PW dan PD di semua bidang. Saya yakin kedepan IWO akan jaya. Dan kita juga melebarkan sayap, badan organisasi. Contoh LBH IWO, akan didirikan di setiap provinsi di Indonesia yang aktif pada saat ini,” kata dia.

Usai penyampaian visi dan misi, pimpinan sidang Natalia melemparkan ke forum peserta untuk menetapkan secara aklamasi, karena hanya ada satu calon Ketua Umum PP, dan disepakati oleh seluruh peserta Mubeslub IWO dengan riang dan gembira.

“Kami menetapkan Dwi Christianto sebagai Ketua Umum PP IWO periode 2023-2028 secara sah,” kata Natalia dalam keputusannya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda