Dispotmar Mabesal Tinjau Langsung Ketahanan Pangan Brigif 4 Mar/BS

8

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) melaksanakan kunjungan, dalam rangka mengumpulkan data ketahanan pangan Brigif 4 Mar/BS.

Tim Dispotmar Mabesal yang terdiri dari Letkol Feri, Letkol Sumarwoto, dan Letkol Henry disambut langusng oleh Perwira Staf Bidang Intelijen (Pasintel) Letkol Mar Suci Purnomo dan Perwira Staf Bidang Operasi (Pasops) Letkol Mar James Munthe di Mako Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Pesawaran, Jumat (29/1).

Letkol Mar Suci Purnomo mengatakan, program ketahanan pangan Brigif 4 Mar/BS tak hanya berfokus pada peningkatan kesejahteraan prajurit, tapi juga masyarakat sekitar.

“Brigif 4 Mar/BS saat ini sedang gencar menggalakan program ketahanan pangan guna membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid -19,” ujar Pasintel.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan dan dukungan yang selama ini selalu diberikan kepada Brigif 4 Mar/BS dan seluruh jajarannya. “Semoga program-program ketahanan pangan yang ada dapat bermanfaat bagi semua,” terang Pasintel.

Ketua Tim Dispotmar Mabesal, Letkol Feri mengatakan, tujuan kunjungan kali ini adalah mengumpulkan data terkait kagiatan ketahanan pangan di Brigif 4 Mar/BS. “Nantinya setelah kami meninjau langsung program ketahanan pangan disini (Brigif 4 Mar/BS), kami akan segera melaporkan kepada satuan atas,” katanya.

Selanjutnya, Tim Dispotmar Mabesal didampingi oleh Pasintel dan Pasops melihat ketahanan pangan di Mako Brigif 4 Mar/BS, lalu bergerak menuju Yonif 7 dan Yonif 9 Marinir. Selain itu, dilaksanakan juga penyerahan secara simbolis bibit padi kepada Komandan Batalyon 9 Marinir (Danyonif) Letkol Bondan Wahyu Adi yang akan ditanam pada 6 hektare lahan pertanian.

Pasops Brigif 4 Mar/BS mengatakan, bibit kali ini merupakan bibit padi bantuan yang diberikan anggota Komisi I DPRD Lampung untuk membantu program ketahanan pangan Brigif 4 Mar/BS. “Bibit ini adalah jenis varian baru yang akan ditanam di lahan pertanian Brigif 4 Mar/BS dan di lahan binaan kurang lebih luasnya 6 hektare,” ujar Letkol James Monthe.

Atas bantuan bibit yang diberikan, Danyonif 9 Mar mengatakan, bibit padi yang diberikan akan ditanam dan disosialisasikan kepada masyarakat yang merupakan petani binaan Beruang Hitam.

“Bibit padi ini merupakan jenis baru dan kami akan mengadakan pelatihan terhadap petani binaan tentang bibit padi ini,” pungkas Letkol Mar Bondan. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda