Disperpusip Sergai Jalin Kerjasama dengan Pegadaian Medan

149

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Dra. Hj. Salmiah MM menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder dan pihak swasta.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (4/10/2019), Salmiah menjelaskan bahwa Kamis kemarin kami menerima kunjungan dari Direksi Pegadaian Medan Anhar Nasution bersama stafnya.

Salmiah pada pertemuan tersebut menyampaikan bahwa kunjungan Direksi Pegadaian Medan itu ingin menjalin kerjasama dengan Disperpusip dalam mensosialisasikan program-progran pegadaian yang baru dan belum dikenal oleh masyarakat.

“Selama ini masyarakat hanya mengetahui menggadaikan emas di pegadaian, dan setelah punya uang emas ditebus kembali. Tetapi pada saat ini, pegadaian sudah banyak mempunyai program-program yang lebih mudah dan murah. Tdak hanya emas saja, tetapi surat-surat motor dan mobil juga sudah bisa,” ucap Salmiah.

Sementara berkaitan dengan perpustakaan, lanjut dia, kami juga mempunyai program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. “Artinya perpustakaan tidak hanya tempat membaca buku, namun perpustakaan juga sebagai pusat kegiatan masyarakat yang dapat menghasilkan dan bermanfaat bagi warga,” jelas dia.

Sedangkan, kata dia lagi, Perpusip segera akan mengadakan launching batik jumputan Sergai.

“Insya Allah pada tahun ini juga akan dilaunching batik jumputan Sergai tersebut kepada masyarakat. Harapannya, mudah-mudahan sukses dan berhasil, serta menjadi icon batik Kabupaten Serdang Bedagai,” tutup Salmiah. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda