Di Penghujung Tahun 2023, Personel Polres PALI Naik Pangkat

62

PALI, BERITAANDA – Di penghujung tahun 2023, Polres PALI menggelar upacara kenaikan pangkat reguler periode 1 Januari 2024, bertempat di halaman Mapolres PALI, Jumat (29/12/2023).

Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH, dan Kabag Ren Polres PALI Kompol Alpian SE MM bertindak selaku perwira upacara serta Pama Polres PALI IPDA Nopran Indika SH selaku komandan upacara. Disusul Kasi Propam Polres PALI IPTU Agus Sahfudin SE selaku perwira keamanan, dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran Polres PALI, Kanit, para perwira dan brigadir Polres PALI.

Dalam amanatnya, Kapolres PALI berharap bahwa kinerja anggota Polri untuk bisa ditingkatkan, dan dijadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dengan kenaikan pangkat pula diharapkan akan menumbuhkan dan memberikan semangat pengabdian tugas dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolres PALI dalam amanatnya.

Dijelaskan Kapolres PALI, bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari pimpinan Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas dengan baik.

Ditegaskan AKBP Khairu Nasrudin, kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan dari organisasi pimpinan Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi loyalitas dan pengabdian terhadap tugas dengan baik, tanpa adanya perbuatan tercela sampai mendekati masa purna bakti.

“Dengan adanya kenaikan pangkat pada hari ini merupakan suatu hak dari pada anggota Polri yang telah memenuhi persyaratan, namun semua itu berdasarkan suatu keputusan dan penilaian pimpinan Polri, mulai dari pola tingkah laku, kedisiplinan, dedikasi dan pelaksanaan tugas yang telah anda berikan kepada kesatuan atau instansi Polri yang kita banggakan,” tegas dia.

Lanjut Kapolres PALI, kenaikan pangkat Polri merupakan bagian dari sistem pembinaan, ditinjau dari beberapa aspek penilaian yang dilakukan secara objektif oleh pimpinan untuk menentukan layak atau tidaknya personel tersebut dapat menaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

”Kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk penghargaan yang diberikan pimpinan Polri kepada personel yang telah menunjukkan kinerja yang baik. Oleh karenanya kenaikan pangkat bukan merupakan satu hal yang mutlak bagi anggota Polri untuk dinaikkan sesuai dengan waktunya,” tandas dia. (Amd)

Bagaimana Menurut Anda