Dekranasda Muba Boyong Pengrajin dan Produk Unggulan ke Kota Solo

18

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA – Dekranasda Muba turut ambil bagian dan eksis di ajang expo produk UMKM binaan Dekranas dan Dekranasda dalam Pamedan Pura Mangkunegaran yang diselenggarakan pada 15-18 Mei 2024, dalam rangkaian HUT ke-44 Dekranas di Kota Solo.

Dalam ajang ini, Dekranasda Muba menampilkan produk unggulan masyarakat Bumi Serasan Sekate yakni gambo Muba, yang dikemas menarik dalam berbagai produk fashion seperti baju, tas, sajadah, sepatu, cangkir, dan selendang.

Produk gambo Muba dibawah binaan Ketua Dekranasda Muba Hj. Triana Minarni Sandi Fahlepi, dalam event nasional ini terbukti menarik minat banyak pengunjung dan antusiasme membeli produk gambo Muba.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba Azizah yang juga Ketua Harian Dekranasda Muba mengatakan, bahwa gelaran produk gambo dalam skala nasional kali ini merupakan bagian dari promosi yang dilakukan Pemkab Muba.

Gelaran ini sekaligus membantu para perajin gambo Muba memasarkan karya mereka. Lewat event seperti ini, kata Azizah, pemerintah mendorong perajin terus meningkatkan kualitas produksi serta memperkaya kreativitas produk baik dari sisi pengembangan motif maupun varian produk turunan kerajinan lainnya.

“Alhamdulillah stand kita ramai dikunjungi, lebih dari seratus pengunjung setiap harinya, semuanya tertarik pada produk gambo Muba,” kata Azizah, Rabu (15/5/2024).

Dikatakannya, dalam event ini, Dekranasda Muba turut serta memboyong para pengrajin untuk membawa langsung produk-produk mereka.

Perlu diketahui, expo di Pura Mangkunegaran tersebut diikuti 257 stand kerajinan kebanggaan Indonesia, stand kuliner nusantara, dan layanan konsultasi pembinaan bagi para perajin, serta panggung hiburan musik yang diisi artis ternama. (Sansida)

Bagaimana Menurut Anda