Danrem 121/ABW Resmikan Operasionalnya Koramil 22 Belitang

372
Pembukaan tirai plang Koramil 22 Belitang oleh Danrem 121 ABW Brigjen TNI Bambang Trisnohadi. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Danrem 121/ABW Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Rabu (19/6/2019), meresmikan operasionalya Koramil 22 Kecamatan Belitang Kodim 1204 Sanggau.

Dalam peresmian itu ditandai dengan pembukaan tirai plang Koramil 22 dengan disaksikan unsur forkompinda dan forkompinca setempat.

Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengatakan, dengan adanya operasionalnya Koramil 22 Belitang ini, maka Kecamatan Belitang telah resmi memiliki Koramil sendiri yang sebelumnya berada di bawah teritorial Koramil 13 Belitang Hulu.

“Saya berharap, kehadiran Koramil 22 Belitang dapat membantu pemerintah daerah dalam pembangunan di wilayah Belitang, dan menjalin kerjasama dengan pemerintah kecamatan, Polsek dan masyarakat,” kata Danrem Bambang.

Danrem juga memerintahkan agar jajaran Koramil 22 Belitang segera menyusun program kerja bersama pemerintah kecamatan dan kepolisian di tingkat Kecamatan Belitang. “Serta menjaga situasi kondusif di Kecamatan Belitang,” tegasnya.

Terkait bantuan Pemerintah Kabupaten Sekadau kepada TNI, Danrem menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya.

“Kami juga punya mimpi kedepan, adanya  Kodim di wilayah teritorial Kabupaten Sekadau,” tutup Brigjen Bambang.

Sementara itu, Bupati Sekadau diwakili Sekda Drs Zakaria M.Si juga menyampaikan ucapan selamat atas peresmian operasionalnya Koramil 22 Belitang.

Sekda berharap, hubungan pemerintah daerah dan TNI-Polri tetap terjaga dalam hal koordinasi untuk memberikan rasa aman di masyarakat.

Oprasionalnya Koramil 22 Belitang ini berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (Ksad) Jendral TNI Andika Perkasa Nomor 3 Tahun 2019 tentang penataan satuan dan pembentukan satuan baru TNI Angkatan Darat tentang pembentukan Koramil 22-Kodim 1204 Sanggau/Korem121 ABW/Kodam XII TPR. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda