Danrem 043/Gatam Hadiri Syukuran HUT Pepabri ke-61 Tahun

38

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, SS M.I.Kom menghadiri syukuran HUT Pepabri (Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) yang ke-61 tahun 2020, bertempat di GOR Pepabri Jalan Patimura No. 10/12 Teluk Betung Utara Kota Bandar Lampung, Sabtu (12/9/2020).

Ketua DPD Pepabri Brigjen TNI (Purn) Mudjiono menyampaikan, bangkitnya paham atau aliran terorisme, sadar atau tidak bahwa paham itu tidak bisa hilang. Di Lampung itu kader itu banyak, untuk itu kita harus tetap menjaga tugas pengabdian, karena kita dilandasi Sapta Marga dan Tribrata.

“Saat ini ekonomi kita sedang turun, dan ini berimbas kepada tindakan kejahatan. Oleh karena itu, naluri intelejen kita harus dipakai. Dalam waktu dekat akan berlangsung pilkada, kita dari Pepabri harus netral, tetapi secara pribadi di kasih kebebasan untuk memilih,” tegas dia.

Disisi lain, Danrem menyampaikan atas nama keluarga besar Korem 043/Gatam dan selaku pribadi, mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh warga Pepabri.

“Dalam rentang waktu 61 tahun pengabdiannya, tidak bisa dipungkiri bahwa Pepabri telah cukup banyak berkiprah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Melihat upaya tersebut telah menjadi perhatian dan pemikiran warga Pepabri,” jelas dia.

Dikaitkan dengan kondisi sekarang ini, lanjut Danrem, mari kita laksanakan anjuran pemerintah untuk melaksananakan adaptasi kebiasaan baru dengan selalu berpola hidup sehat dan mengikuti protokol penanganan dan pencegahan Covid-19, serta menjadi pioner garis depan di masyarakat dalam memutus penyebaran.

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut antara lain Dandim 0410 Kolonel Inf. Romas Herlandes, Kapen Rem 043/Gatam Mayor Inf. Joko Warsito, Dandim 0411/LT yang diwakili Kapten Inf. Sobar, Dandim 0426/TB yang diwakili Kapten Inf. Sahroni, Dandim 0421/LS yang diwakili Kapten Chb Agus Masgus, Dandim 0429/Lamtim yang diwakili Kapten Inf. Imam Prayudi, Dandim 0424/TGM yang diwakili Kapten Inf. Sanusi, serta para anggota Pepabri. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda