Danrem 043/Gatam Hadiri Peringatan Nuzulul Quran Bersama Gubernur dan Forkopimda Lampung

16

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE menghadiri peringatan Nuzulul Quran tahun 1445 Hijriah dan buka puasa bersama Gubernur serta Forkopimda Provinsi Lampung, bertempat di Mahan Agung Teluk Betung, Kamis (28/3/2024)

Gubernur Lampung DR (HC). Ir. Arinal Djunaidi menyampaikan, Alquran bukanlah sekedar kitab suci bagi umat Islam, tetapi juga sebagai pedoman hidup bagi seluruh umat manusia yang di dalamnya terkandung ajaran-ajaran mulia tentang kasih sayang dan perdamaian.

“Dua hal yang harus diperhatikan setiap kali kita memperingati hari besar Islam, yaitu sebagai bahan introspeksi dan retroprospektif. Introspeksi maksudnya sebagai bahan perenungan sudah sejauh mana kita membaca dan menghafalkan, serta mengamalkan isi kandungan Alquran dalam aplikasi kehidupan sehari-hari. Sedangkan retroprospektif bisa dimaknai upaya kita menjadikan Alquran terus sebagai penuntun menuju masa depan,” terang Arinal.

Selanjutnya, Arinal juga mengajak seluruh ASN dilingkungan Pemerintahan Provinsi Lampung kiranya dapat terus bekerja secara profesional dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

“Begitu pula kepada seluruh masyarakat, saya berharap untuk senantiasa meningkatkan kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kekompakan antar warga untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Insya Allah dengan situasi yang aman dan kondusif tersebut roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan optimal, sehingga masyarakat dapat menikmati hasil dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,” pungkasnya.

Selain memperingati Nuzulul Quran dan buka puasa bersama, juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Raden Ajeng Ratu Balqis Kota Baru Kecamatan Tanjung Karang Timur, serta penyerahan bantuan kepada Masjid Nurul Amin Kecamatan Panjang Selatan Bandar Lampung.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekda Provinsi Lampung, Dir Binmas Polda Lampung, Agen Madya Binda Lampung, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, para rektor universitas se-Provinsi Lampung dan Forkopimda Provinsi Lampung. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda