Danrem 043/Gatam Dampingi Aster Kasad Tinjau Lokasi TMMD di Kecamatan Panjang

129

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE mendampingi Aster Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan SH melaksanakan peninjauan sekaligus pengawasan dan evaluasi (wasev) ke lokasi TMMD Ke-116 tahun 2023 Kodim 0410/KBL yang berada di Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang, Kamis (25/5/2023)

Pada kesempatan tersebut, Aster Kasad menyampaikan pengawasan dan evaluasi TMMD ke-116 tahun 2023 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

“Selain itu, kegiatan TMMD dilaksanakan untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-rakyat,” jelas dia.

“Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan melalui mekanisme bottom up planning yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral dengan melibatkan semua unsur terkait, mulai dari tingkat desa/kelurahan sampai dengan tingkat kabupaten/kota,“ ujarnya lagi.

Lebih lanjut Aster Kasad menyampaikan atas nama KSAD selaku PJO TMMD mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerja sama dan semangat gotong royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan.

“Persan saya kepada seluruh anggota TNI, Polri, aparat pemerintah dan seluruh undangan yang hadir untuk senantiasa memupuk dan mengembangkan semangat bergotong royong, pelihara dan rawat dengan sebaik-baiknya hasil TMMD ke-116 agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang panjang,” tegas dia.

“Dan saya berharap, sasaran fisik dan non fisik yang dilaksanakan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik, maju sejahtera dan mandiri, dan tetap pelihara hubungan yang sudah berjalan dengan baik selama ini, antara aparat TNI beserta jajarannya dengan Polri, pemda maupun dinas/instansi terkait, aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, sehingga kemanunggalan TNI-rakyat semakin tangguh,” pungkasnya.

Selanjutnya, Aster Kasad didampingi Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE serta Dan Satgas TMMD Ke-116 Kodim 0410/KBL Kolonel Arm Triarto Subagio menyerahkan paket sembako kepada warga, dilanjutkan dengan peninjauan sejumlah pekerjaan fisik yang menjadi sasaran pokok TMMD, mulai dari pembuatan talut penahan ombak, pemasangan paving block, perehaban mushola, MCK, balai pertemuan warga, pembuatan gapura, rabat beton, pembuatan sumur bor, pos ronda dan pengecatan pagar.

Hadir pada kegiatan tersebut Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana SE M.Si, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Aster Kasdam II/Sriwijaya, Kasiter Kasrem 043/Gatam, Kapolresta Bandar Lampung, Kasdim 0410/KBL, Pabandya Komsos Sterdam II/Sriwijaya, Kepala Bapeda Kota Bandar Lampung dan Wakil Ketua PA Kota Bandar Lampung. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda