Dampak Kabut Asap, Pemurni Udara Habis Diborong

289

PALEMBANG, BERITAANDA – Dampak kabut asap menyelimuti Kota Palembang membuat warga terkendala gangguan kesehatan memburu pemurni udara, Sampai stok pemurni udara di seluruh ACE kosong karena banyak permintaan.

Konsumen yang ingin membeli produk ini harus inden alias menunggu, dengan ketentuan membayar lunas di awal dan barang akan dikirim ke rumah atau ambil sendiri di toko.

Produk pemurni udara tersebut dijual dengan beragam jenis, kapasitas juga merek yang dibandrol mulai Rp1,5-20 juta.

Delta selaku Supervisor Ace Palembang Square mengatakan, stok pemurni udara habis sejak awal bulan. Dan saat ini tengah dipesan di luar negeri, dan akan segera datang dalam waktu dekat.

Setiap bulan, Ace Palembang Square bisa menjual puluhan pemurni udara ini sejak dampak kabut asap. Dulu biasanya produk ini tidak selaris sekarang.

“Sejak kabut asap, stok kami habis dan harus inden dulu. Walau inden, yang pesan tetap ramai,” ujar Delta, Senin (23/9/2019).

Ada yang hanya untuk memurnikan udara saja, lanjut dia, ada pula yang juga dilengkapi dengan sinar ultra violet untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit flu, batuk dan lainnya.

“Paling laris itu pemurni udara yang ada sinar UV-nya dengan harga Rp6,5 juta,” pungkas Delta. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda