Dalam Rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-74, Polda Lampung Launching Smart SIM

263

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka HUT Lantas Bhayangkara ke-74, Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung hari ini melaksanakan launching Smart SIM di Siger Lounge Lobby, Mapolda Lampung, Telukbetung, Bandar Lampung, Jumat (4/10/2019).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol.Drs.Purwadi Arianto, MSI, Wakapolda Lampung Brigjen Pol.Drs.Sudarsono, SH M.Hum, Forkopimda Provinsi Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, PJU Polda Lampung, para kepala dinas terkait, Kepala Cabang PT.Jasa Raharja Lampung, serta pimpinan redaksi media cetak dan online.

Kapolda Lampung pada kesempatan tersebut mengatakan, launching Smart SIM ini telah dilaksanakan oleh Koorlantas Polri di Jakarta bertepatan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara beberapa waktu yang lalu.

Polri jajaran Lalu Lintas juga terus meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui moderenisasi berbasis teknologi informasi SPT, yaitu penyelenggaraan Electronic Registration And Identification (ERI), penindakan pelanggaran lalu lintas dengan sistim Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE), Samsat Online dan Smart SIM.

“Smart SIM merupakan realisasi dari program promoter peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis IT,” jelas Kapolda.

Acara lauching Smart SIM ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan  pengguntingan pita oleh Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Lampung. Kemudian melakukan registrasi pembuatan Smart SIM oleh Kapolda dan Ibu Ketua Bhayangkari, yang dilanjutkan oleh Forkopimda Provinsi Lampung.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menambahkan, bahwa Smart SIM merupakan kebijaksanaan profesional, modern dan terpercaya. Dengan adanya Smart SIM ini adalah suatu cara memberikan layanan kepada masyarakat dengan berbasis IT.

“Pembuatan Smart SIM ini juga tidak terjadi lagi transaksional langsung antara petugas dengan para pengendara, juga menghindari pungli,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda